Berlian dari Tempat Sampah Jadi Kalung Termahal Dunia

Berlian dari Tempat Sampah Jadi Kalung Termahal Dunia

New York - Perhiasan mewah seringkali sukses menggoda mata para wanita dan mendorongnya untuk mengeluarkan uang dalam jumlah besar agar bisa memperoleh keindahannya. Bagi Anda yang tak pernah takut mengeluarkan uang demi menggenggam perhiasan impian, kalung L'Incomparable merupakan salah satu perhiasan yang patut dicoba.

Tak hanya emas dan berlian yang berkilau di kalung tersebut, tapi harganya ternyata juga mampu menyilaukan mata para peminatnya. Tak tanggung-tanggung kalung bertahtakan berlian seberat 637 karat ini dijual seharga US$ 55 juta atau Rp 627,5 miliar (kurs: Rp 11.410/US$).

Harganya yang setinggi langit akhirnya berhasil menembus rekor dunia dan membuatnya dinobatkan sebagai kalung termahal di dunia. Perusahaan pembuat kalung tersebut, Mouawad mengantongi sertifikat Guinness World of Record pada 9 Januari 2013.

Tapi siapa sangka, berlian yang dijadikan mata kalung itu ternyata ditemukan seorang gadis miskin Afrika di tumpukan sampah. Berikut kisahnya hingga L'Incomparable mampu menjadi kalung termahal dan memecahkan rekor dunia seperti dikutip dari situs resmi Mouawad, Guinness World of Record, Daily Mail, dan Daily News, Jumat (28/3/2014)