Agar Bengkel Motor Jadi Ramai Dikunjungi Konsumen

Agar Bengkel Motor Jadi Ramai Dikunjungi Konsumen

Ada puluhan bengkel disekitar rumah saya. Tapi yang satu ini lain. Paling ramai, padahal baru saja buka. Apa resepnya ya ? Orang jawa biasanya mengkaitkan dengan klenik, " Ini pasti suhu atau dukun ampuh ".Yang membuat saya tambah heran nyonya saja juga ikut-ikutan hijrah. Padahal biasanya bila service sepeda motor di pasar Nongko.

Rasa penasaran saya baru terjawab, saat suatu pagi gerimis, bolam sepeda motor depan mati. Sebelum berangkat ke kantor saya mampir ke bengkel tersebut. " Mas, ganti bolam carikan yang bagus ya. Ini belum ada seminggu sudah mati ", keluh saya.

Dengan sigap dia melayani saya, " Pak ini mati karena kualitas lampunya yang tidak baik. Bagaimana bila diganti yang bagus sekalian pak ? " Saya pun lantas menjawab, " Silahkan "

Dengan cekatan bolam diganti, setelah selesai dia mendekati saya, " Pak agar lampu ini awet, tolong kalau siang hari gunakan yang jarak jauh dan kalau malam hari gunakan sorot yang jarak dekat " Berkata demikian dia sekaligus memperagakan caranya.

" Oya pak ini kampasnya juga sudah menipis, kalau bisa secepatnya diganti pak. Terima kasih atas kunjungannya pak  ", kata dia sambil menyerahkan kontak sepeda motor ke saya

Pantas laris. Ternyata kuncinya ada dipelayanan yang ramah dan selalu memberikan solusi dan memberikan layanan edukasi berupa tip-tip ringan namun sangat penting bagi pelanggan. Selain ramah dia juga semanak, terbukti juga menanyakan kabar nyonya saya. Sungguh luar biasa daya ingatnya terhadap pelanggan. Bagaimana dengan Anda ?

http://kiatsuharno.blogspot.com/2012/01/buka-bengkel-laris-siapa-dukunnya.html