Tips Dasar Belajar Bahasa Inggris Agar Cepat Mahir dan Menguasainya

Tips Dasar Belajar Bahasa Inggris Agar Cepat Mahir dan Menguasainya

Dasar belajar bahasa Inggris sebenarnya tidaklah sesulit yang dibayangkan jika kita memang memiliki keinginan yang kuat untuk bisa menguasainya. Di era globalisasi seperti sekarang ini, bahasa Inggris memang menajdi bahasa wajib yang harus dikuasai selain bahasa ibu yang kita miliki. Dengan menguasai bahasa Inggris, kita akan mudah melakukan komunikasi dengan orang asing. Sehingga kita bisa memperluas pergaulan dan juga ilmu pengetahuan mengenai kebudayaan mereka dengan hanya menjaga komunikasi dengan mereka. Tentu saj untuk bisa melakukan hal itu, dasar belajar bahasa Inggris harus kita kuasai terlebih dahulu. Berikut ini beberapa , dasar belajar bahasa Inggris yang dapat kita ikuti:
  1. Dasar belajar bahasa Inggris yang pertama adalah memulainya dengan niat yang sungguh-sungguh dalam hati. Dengan kemauan yang keras untuk bisa menguasai bahasa Inggris, tentu kita akan terus termotivasi untuk mau belajar.
  2. Dasar belajar bahasa Inggris yang kedua adalah dengan mulai menyukai apapun yang berbau bahasa Inggris. Anda bisa memulainya dengan mulai menggemari buku-buku bahasa Inggris, film ataupun lagu.
  3. Dasar belajar bahasa Inggris adalah mempelajarinya lewat lembaga formal ataupun informal seperti sekolah atau tempat kursus. Dengan begitu Anda akan terbiasa dengan bahasa asing ini.
  4. Selanjutnya jangan pernah malas untuk menghapal kosakata dalam bahasa Inggris. Seperti halnya bahasa Indonesia yang memiliki banyak kosakata, bahasa Inggris juga sangat kaya akan kosakata. Hal ini bertujuan untuk menambah pengetahuan kita tentang bahasa Inggris sehingga saat menulis, membaca atau melakukan percakapan, kita bisa langsung mengerti hal apa yang sedang dibicarakan.
Itulah beberapa dasar belajar bahasa Inggris yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, usahakan untuk selalu mempraktekan kemampuan berbahasa Anda dengan teman atau orang lain. Beberapa jejaring sosial di internet juga bisa dijadikan media dasar belajar bahasa Inggris dalam hal mempraktekkannya. Jangan pernah takut salah atau gagal saat melakukan dasar belajar bahasa Inggris karena ketakutan hanya akan menghambat kita untuk menguasainya.

sumber http://caracepatmudahbelajarbahasainggris.com/tips-dasar-belajar-bahasa-inggris-agar-cepat-mahir