Harga Bitcoin (BTC/USD) Terkini: Kesulitan untuk Mendapatkan Kembali Tertinggi Terakhir Meskipun Optimisme Pembicaraan Utang

Harga Bitcoin (BTC/USD) Terkini: Kesulitan untuk Mendapatkan Kembali Tertinggi Terakhir Meskipun Optimisme Pembicaraan Utang


Presiden Amerika Serikat Joe Biden
"yakin bahwa kita akan mencapai kesepakatan anggaran" setelah pembicaraan kemarin dengan Ketua DPR Kevin McCarthy mengenai batas utang yang mengancam dan kemungkinan default utang AS. McCarthy dari partai Republik menambahkan nada positif dalam pertemuan tersebut dengan mengatakan bahwa "kami telah menghilangkan kemungkinan default" dan bahwa "struktur cara kita bernegosiasi telah membaik". Sentimen yang lebih optimis antara kedua belah pihak mengangkat pasar risiko pada hari Rabu. Dolar AS melanjutkan penguatan terkininya, Nasdaq mencetak rekor tertinggi dalam sembilan bulan terakhir, sementara S&P 500 mendekati level yang terakhir terlihat pada akhir Agustus.


Sementara pembicaraan batas utang memberikan dorongan bagi pasar risiko secara umum, Bitcoin juga mendapat dukungan dari berita kemarin bahwa Tether, stablecoin terbesar yang didukung oleh aset, akan menginvestasikan hingga 15% dari laba bersihnya ke Bitcoin secara bulanan. Tether baru-baru ini mengumumkan laba bersih sekitar $1,5 miliar.


Pasar cryptocurrency ikut mengikuti kenaikan ini dengan Bitcoin memantul dari level support sekitar $26.600. Cryptocurrency terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar saat ini diperdagangkan di sekitar level $27.400. Meskipun harga lebih tinggi mungkin terlihat dalam beberapa minggu mendatang, kenaikan terakhir ini masih kurang meyakinkan dan rentan terhadap penjualan jangka pendek. Level support yang disebutkan sebelumnya di sekitar $26.600 perlu bertahan jika BTC/USD ingin melanjutkan kenaikan, karena tidak ada banyak dukungan teknis sebelum mencapai level $24.255 jika penjualan berlanjut. Jika kenaikan berlanjut, resistensi dari moving average 20 hari dan 50 hari, yang saat ini berada di level $27.957 dan $28.446 masing-masing, perlu ditembus untuk menguji kembali level double-top terakhir di sekitar $30.000.